6/11/07

Presentasi

Presentasi. Kegiatan ini merupakan acara yang terakhir sebelum penutupan. Selama kurang lebih 2 jam mereka diberi alokasi untuk presentasi. Presentasi yang dipandu oleh Kanda Ucup Sulityono ini berlangsung semarak. Setiap kelompok Home memperoleh jatah waktu kurang lebih 20 menitan. Dalam presentasi ini setiap kelompok Home Group menyampaikan secara lisan dari apa yang menjadi pemikiran mereka selama diskusi Home. Jadi peserta tidak hanya berdiskusi sebagaimana yang mereka lakukan pada saat Focus maupun Home, tapi juga mereka harus mencoba secara lisan menyampaikan apa yang menjadi pemikiran mereka.

Dari semua presentasi, menunjukkan bahwa semua kelompok Home menyampaikan resume yang hampir seragam, artinya terdapat kesetaraan antara satu home dengan Home yang lain. Apa yang disampaikan oleh kelompok Home yang satu tampaknya juga menjadi pemikiran kelompok Home yang lain. Yang mengejutkan juga bagi kami, para alumni, ternyata pemikiran setiap kelompok menunjukkan pemikiran yang luar biasa, yang tadinya kami menganggap mereka tidak memikirkan hal itu ternyata mereka memikirkan juga.

Tapi sayang, kelompok Home tidak banyak menunjukkan strategi perbaikan terhadap permasalahan komisariat. Mereka justru banyak menampilkan permasalahan yang dihadapi pengurus, kegiatan yang monoton, RapatPhobia, RAKphobia dsb.

- Tapi maaf, satu kelompok picture tidak dapat ditampilkan, karena tidak terpotret saat kegiatan -

1 comment:

habibillah said...

numpang lewat, klitren.wordpress.com